SELAMAT DATANG DI LINK INI SEMOGA BISA MENAMBAH WAWASAN KALIAN YA

Selasa, 18 Februari 2020

cerpen tentang petualang

sang pemberani 

Pada suatu hari ada sekolah yang mengadakan acara camping.kegiatan ini sudah biasa dilakukan setiap tahun.tetapi,ada seorang anak yang tidak mampu membayar uang untuk kegiatan tersebut.lalu ada seorang temannya yang membantu ia membayarnya.
"yah ilah bayar aja gak bisa ngapain ikut sih paling disana cuma bisa ngerepotin,paling dia gak bisa apa apa lagi juga kan dia g pernah ikut pelatihan pramuka."cetus seorang anak.
Tetapi anak tersebut tidak mendengarkan apa yang di bicarakan anak tersebut kepadanya.bahkan, omongan anak itu membuatnya tambah semangat untuk membuktikan kepadanya bahwa ia bisa melakukan walaupun ia belum pernah mengikuti latihan apapun.
Keesokkan harinya.................................
Sesampainya di hutan, semua anak langsung bersiap dan merapikan tenda mereka masing masing.setelah itu,mereka mengadakan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan acara mencari jejak.setiap regu harus mengikuti arahan peta dan petunjuk yang telah diberikan oleh dewan guru.

"eh gais kita gak perlu peta aku dah bawa kompas nih jadi kita g akan tersesat."kata Doni
"iya apa,wah pinter juga kamu Don."kata Roy 
"hey kalian jangan ngeremehin arah yang di kasih guru dong,mana petanya sampe di buang lagi."kata bintang
"alah kamu iri aja kan,diem aja deh kamu kesini aja di bayarin sombong banget sih."sahut Doni kembali,"dah yuk kita jalan."kata Doni.
Sesampainya di tengan hutan kompas yang dimiliki Doni tejatuh dan dengan tiak sengaja teman regunya itu menginjak kompasnya itu dan kompas tersebut pun itu rusah dantidak bisa di pakai.tiba-tiba ada suara dari kejauhan mereka mengira itu adalah suara hewan buas da mereka langsung lari tanpa melihat petunjuk.mereka pun tersesat,saat itu Doni tidak melihat bahwa di belakangnya ada jurang.saat Doni mundur ia terjatuh dan tak ada satupun temannya yang berani menolongnya.

Tiba - tiba saat belum ada yang menolongnya ada seekor harimau yang menghampiri mereka.teman - temannya tersebut langsung lari dan tidak memikiran Doni.saat di tengah perjalanan mereka bertemu dengan Bintang dan mereka memimta tolong kepadanya dan menceritakan semua yang terjadi.setelah ia mendengar cerita tersebuat ia langsug berlari untuk menolong Doni di saat yang bersamaan  seekor harimau tersebut juga mencoba memangsa Doni.

untungnya Bintang menbawa perlengkapan yang lengkap lau ia segera mencari kayu dan membakarnya untuk mengusir harimau tersebut.setelah harimau tersebut pergi ia langsung menarik Doni dari jurang menggunakan tali dan akhirnya Doni selamat.setelah itu Doni meminta maaf kepada Bintang atas perbuatannya kemarin,lalu mereka bersahabat selamanya.






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar